Gairahkan Daya Beli Nasional, Kemendag Ajak Masyarakat Ramaikan Kembali Pusat Perbelanjaan

- 22 April 2021, 08:53 WIB
Sebuah pusat perbelanjaan Lulu Hypermarket di Jalan Munshi Abdullah memasang dekorasi ucapan Ahlan Ramadhan dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan, di Kuala Lumpur, Kamis (8/4/2021). Pusat perbelanjaan tersebut memberikan diskon sejumlah kebutuhan puasa seperti kurma dan kue. ANTARA FOTO/Agus Setiawan/hp.
Sebuah pusat perbelanjaan Lulu Hypermarket di Jalan Munshi Abdullah memasang dekorasi ucapan Ahlan Ramadhan dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan, di Kuala Lumpur, Kamis (8/4/2021). Pusat perbelanjaan tersebut memberikan diskon sejumlah kebutuhan puasa seperti kurma dan kue. ANTARA FOTO/Agus Setiawan/hp. /AGUS SETIAWAN/Antara

KABAR BESUKI - Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) kembali menggelar event bertajuk In Store Promotion untuk meramaikan kembali pusat perbelanjaan di tanah air.

Kali ini, Kemendag dan APPBI menggelar event tersebut di Mal Gandaria City, Jakarta selama 20-25 April 2021.

Dilansir Kabar Besuki dari ANTARA, kegiatan tersebut bertujuan untuk menggairahkan kembali minat masyarakat dalam berbelanja demi meningkatkan laju perekonomian setelah terjadinya pandemi COVID-19.

Baca Juga: Bantu Pemerintah, 4 Merek Ternama Dunia Ini Tawarkan Diskon dan Promo Gratis untuk Penerima Vaksinasi COVID-19

"In Store Promotion merupakan salah satu komitmen Kementerian Perdagangan dalam menyemarakkan kembali pusat perbelanjaan. Kegiatan ini diharapkan akan menarik kembali minat masyarakat dalam berbelanja khususnya di pusat perbelanjaan di tengah pandemi COVID-19," kata Staf Ahli Bidang Perdagangan Jasa Kemendag Frida Adiati sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari ANTARA pada Kamis, 22 April 2021.

Melalui kegiatan tersebut, Kemendag berharap pelaku UMKM semakin termotivasi untuk terus mengasah kreativitas dan kualitas produk yang mereka hasilkan.

Sebanyak 39 UMKM tercatat turut berpartisipasi dalam event ini, 24 di antaranya merupakan pelaku usaha busana muslim dan akseseori serta 15 lainnya merupakan pelaku usaha kuliner dan pangan bersertifikat halal.

Baca Juga: Pengamat UI Sebut Konsistensi Penegakan Aturan Efektif Cegah Masyarakat Mudik pada Lebaran 2021

Digelarnya In Store Promotion bertujuan untuk meningkatkan minat dan daya beli konsumen sekaligus membantu pelaku UMKM agar eksistensi mereka tetap terjaga melalui pameran produk secara offline.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x