Jalan yang Rusak di Wringinpitu Tegaldlimo Membuat Resah, Warga: Jalannya Seperti Tempat Mandi Kerbau

- 18 Maret 2021, 18:51 WIB
Jalanan utama menuju ke SMAN 1 Tegaldlimo dari wilayah selatan mengalami rusak parah
Jalanan utama menuju ke SMAN 1 Tegaldlimo dari wilayah selatan mengalami rusak parah /Dicky Septian/Kabar Besuki

KABAR BESUKI - Jalanan utama menuju ke SMAN 1 Tegaldlimo dari wilayah selatan mengalami kerusakan parah yang membuat warga resah.

Jalan tersebut berada di Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.
 
Sudah bertahun-tahun jalanan di wilayah tersebut tidak kunjung diperbaiki, sejauh 200 meter mengalami rusak berat.
 
 
Bahkan ketika hujan jalan tersebut sangat licin, karena bagian atas jalan hanya berupa tanah merah.
 
Hal ini sangat mengkhawatirkan karena jalan itu merupakan akses utama pelajar yang belajar di SMAN 1 Tegaldlimo.
 
Menurut warga sekitar jalanan ini sudah sangat lama rusak, sudah pernah meminta untuk diperbaiki tapi tidak kunjung ada tanggapan.
 
 
"Sudah mas, sudah sering ngomong, tapi perbaikannya gak sampai sini," ujar warga sekitar jalan tersebut pada hari Kamis, 18 Maret 2021.
 
Jalan yang rusak jika dibiarkan dapat menyebabkan kecelakaan, warga sekitar takut akan terjadi kecelakaan di wilayahnya. Pihak desapun juga sudah mengupayakan agar jalan tersebut untuk cepat diperbaiki.
 
Pernah ada perbaikan namun hanya beberapa meter tetapi tidak sampai ujung, sebetulnya jalan utama yang menuju ke Desa Sidorejo juga mengalami kerusakan parah.
 
 
Kerusakan jalan itu lokasinya tepat di depan Lapangan Futsal Desa Wringinpitu, warga yang melintaspun harus berhati-hati.
 
Lubangnya sangat besar bahkan sudah tidak berwujud jalanan, "seperti tempat mandi kerbau mas," ungkap Mr. X (tidak mau disebutkan namanya) warga sekitar jalan yang rusak tersebut.
 
 
Tidak jauh dari situ, lokasi jalan jebol yang tepat dibawahnya ada aliran sungai kecil. Orang yang ingin melintas harus berhati-hati.
 
Lubang tersebut oleh warga dipasang kayu agar orang yang melintas lebih berhati-hati ketika melewati jalan tersebut.
 
Bahkan sebuah truck harus berjalan menepi untuk menghindari lubang yang berada di tengah jalan. Warga berharap agar pemerintah daerah segera memperbaiki sarana jalan raya yang menghubungkan dua desa ini.
 
Karena jalan tersebut digunakan oleh siswa yang bersekolah di SMAN 1 WRINGINPITU. Akses jalan yang mudah akan dapat memperlancar segala aktifitas.***

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah