Siti Fadilah Supari Sebut PPKM Tak Efektif Kendalikan Covid-19 di Indonesia dan Pertanyakan Vaksinasi

- 7 Agustus 2021, 15:18 WIB
Siti Fadilah Supari Sebut PPKM Tak Efektif Kendalikan Covid-19 di Indonesia dan Pertanyakan Vaksinasi
Siti Fadilah Supari Sebut PPKM Tak Efektif Kendalikan Covid-19 di Indonesia dan Pertanyakan Vaksinasi /Siti Fadilah Supari/Instagram.com/@siti_fadilah_supari

KABAR BESUKI - Mantan Menkes Siti Fadilah Supari menyebut PPKM tak efektif kendalikan Covid-19 di Indonesia dan mempertanyakan efektivitas vaksinasi.

Siti Fadilah Supari merasa langkah-langkah yang telah ditempuh pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 masih tidak tepat karena pemerintah tidak mampu mengidentifikasi masalah dengan tepat.

 

"Sebetulnya kalau saya lihat, langkah-langkahnya itu menurut saya tidak mengidentifikasi masalah dengan tepat. Jadi pemerintah tidak melihat masalahnya apa sih?," kata Siti Fadilah Supari sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Karni Ilyas Club pada Jumat, 6 Agustus 2021.

Baca Juga: Presiden Jokowi Harus Menggandeng Siti Fadilah Supari Jika Ingin Pandemi Covid-19 di Indonesia Segera Berhenti

Siti Fadilah Supari mengakui bahwa kebijakan PPKM yang ditetapkan pemerintah mampu menurunkan tingkat mobilitas hingga 40 persen sebagaimana telah diungkapkan oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Akan tetapi, Siti Fadilah Supari juga menegaskan bahwa PPKM bukan merupakan solusi yang baik untuk mengendalikan pandemi Covid-19.

"Kalau tujuannya membatasi kerumunan, human to human contact, sudah dapet. Karena kata Pak Luhut, Pak Luhut bisa menurunkan pergerakan sampai 40 persen. Tapi Pak Luhut heran, kenapa jumlah kasusnya tetep meningkat? Artinya, PPKM atau pengurungan penduduk tidak atau bukan jalan keluar yang baik," ujarnya.

Baca Juga: Siti Fadilah Supari Merasa Heran Vaksin Covid-19 Masih Berjalan Padahal Virus Bermutasi Terus

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Karni Ilyas Club


Tags

Terkini

x