Dudung Klarifikasi Tudingan Gatot Nurmantyo atas Hilangnya Diorama G30S PKI, Rocky Gerung: Terlalu Pragmatis

- 28 September 2021, 13:05 WIB
Dudung Klarifikasi Tudingan Gatot Nurmantyo atas Hilangnya Diorama G30S PKI, Rocky Gerung: Terlalu Pragmatis
Dudung Klarifikasi Tudingan Gatot Nurmantyo atas Hilangnya Diorama G30S PKI, Rocky Gerung: Terlalu Pragmatis /Instagram.com/@dedesuryana777

KABAR BESUKI - Letjen Dudung baru-baru ini memberikan klarifikasi terhadap tudingan Gatot Nurmantyo atas hilangnya diorama G30S PKI di Museum Kostrad sejak beberapa waktu lalu.

Pengamat politik Rocky Gerung sebut klarifikasi Dudung atas tudingan Gatot Nurmantyo terkait hilangnya diorama G30S PKI terlalu pragmatis.

"Alasannya terlalu pragmatis, kalau diminta kan diberikan tuh. Kan Pak Dudung sebagai Pangkostrad bisa kasih argumentasi bahwa 'Pak Nasution kami butuhkan itu, nanti kami ganti atau kami buatkan replika'," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Selasa, 28 September 2021.

Baca Juga: Tuduhan 3 Patung Hilang dari Museum Dibantah Kostrad, Gatot Nurmantyo: Tak Bisa Tiba-tiba Diminta Begitu Saja

Rocky Gerung mengatakan, Dudung seolah tak paham bahwa diorama G30S PKI di Museum Kostrad memiliki nilai normatif yang melebihi nilai sumbangan yang diberikan oleh Azmyn Yusril (AY) Nasution.

Menurut Rocky Gerung, Dudung seharusnya mengkomunikasikan sebaik mungkin dengan AY Nasution terkait tingginya nilai normatif atau nilai sejarah dari diorama G30S PKI yang hilang dari Museum Kostrad.

"Jadi sebetulnya Pangkostrad harusnya paham bahwa nilai normatif dari diorama itu melebihi nilai volunteer dari orang yang menyumbang. Kalau Pak Nasution diterangkan, maka Pak Nasution percaya bahwa nilai historis itu melampaui kepentingan dia untuk memiliki ulang apa yang dia pasang di situ kan?," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Tanggapi Hilangnya Diorama Penumpasan G30S PKI di Museum Kostrad: Bangsa Ini Punya Sejarah Kelam

Sayangnya, Dudung dinilai cenderung mengutamakan kepentingan pragmatis pribadinya dibanding kepentingan bangsa dalam menyikapi hilangnya diorama G30S PKI di Museum Kostrad.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x