Gatot Nurmantyo Tegaskan PKI Sudah Menyusup ke Tubuh TNI, Bukti Nyata Kehancuran di Depan Mata

- 29 September 2021, 09:40 WIB
Patung G30S PKI Dicopot dari Museum Kostrad, Gatot Nurmantyo Tegaskan PKI Sudah Menyusup ke Tubuh TNI
Patung G30S PKI Dicopot dari Museum Kostrad, Gatot Nurmantyo Tegaskan PKI Sudah Menyusup ke Tubuh TNI /Instagram @j.gatotnurmantyo

KABAR BESUKI – Buntut dari dicopotnya patung peringatan G30S PKI dari Museum Kostrad, membuat Gatot Nurmantyo sebut PKI sudah menyusup ke tubuh TNI.

Sebelumnya, Gatot Nurmantyo pernah menyinggung soal hilangnya diorama di Makostrad, ia menyebut hal itu merupakan bukti nyata kehancuran yang persis di depan mata.

Sejarah Gerakan 30 September yang diduga dipimpin oleh Partai Komunis Indonesia digambarkan dalam sebuah diorama.

Baca Juga: Persaingan Makin Memanas, Tokopedia atau Shopee Juara Marketplace di Indonesia? 

Dilansir Kabar Besuki dari YouTube Ahmad Yani Channel, Diorama tersebut menampilkan beberapa patung yang mewakili peran Soeharto.

Soeharto saat itu digambarkan sedang menyusun strategi untuk menghadapi gejolak politik yang muncul, Panglima RPKAD Kolonel Sarwo Edhi Wibowo.

Sayang sekali bagi Gatot Nurmantyo jika diorama itu sekarang dihilangkan sehingga tidak ada lagi cerita tentang bagaimana Mayjen Suharto dan Kolonel Sarwo Edhi menangani kerusuhan yang dilancarkan PKI melalui G30S.

Baca Juga: Patung Diorama G30S PKI dan Pahlawan Revolusi Hilang, Gatot: Generasi Kita Sudah Gagal Menjaga

Menurut Gatot Nurmantyo, di sinilah Pak Sarwo yang dibantu KKO berhasil mengamankan beberapa objek penting pemerintah, yakni DPR RI dan gedung RRI.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: YouTube Ahmad Yani Channel


Tags

Terkait

Terkini

x