Bongkar Fakta di Balik Pemindahan Ibu Kota, Fadli Zon Sebut Ada Agenda untuk Mengalihkan Aset Negara

- 23 Oktober 2021, 08:00 WIB
Bongkar Fakta di Balik Pemindahan Ibu Kota, Fadli Zon Sebut Ada Agenda untuk Mengalihkan Aset Negara
Bongkar Fakta di Balik Pemindahan Ibu Kota, Fadli Zon Sebut Ada Agenda untuk Mengalihkan Aset Negara /Tangkap Layar YouTube.com/Fadli Zon Official

KABAR BESUKI - Dalam rangka memperingati tujuh tahun pemerintahan Jokowi, Fadli Zon membongkar fakta di balik pemindahan ibu kota negara.

Fadli Zon membongkar fakta di balik pemindahan ibu kota dan menyebut ada agenda untuk mengalihkan aset milik negara kepada pihak lain.

Fadli Zon menilai hal tersebut sangat berbahaya karena sangat berpotensi terjadi sejumlah penyelewengan.

Baca Juga: Said Didu Sebut Pembangunan Ibu Kota Baru Bisa Jadikan Indonesia Sebagai Negara 'Penyewa', Ini Alasannya

Fadli Zon mempertanyakan sikap pemerintah yang tetap ngotot untuk meneruskan proyek pemindahan ibu kota sekaligus mempertanyakan sumber pendanaan untuk membiayai proyek tersebut di tengah pandemi dan defisit fiskal maupun APBN.

"Di tengah-tengah pandemi, defisit fiskal, defisit APBN, serta jumlah hutang yang terus melonjak dan fantastis, pemerintah terus menerus melontarkan wacana pemindahan ibu kota. Dari mana anggarannya?," kata Fadli Zon sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Fadli Zon Official pada Rabu, 20 Oktober 2021.

Fadli Zon juga mempertanyakan larinya aset milik negara di Jakarta dan sekitarnya jika proyek pemindahan ibu kota benar-benar terwujud.

"Sesudah saya pelajari lebih jauh, pertanyaan yang tepat kepada siapa pemerintah memberikan aset-aset negara yang di Jakarta dan sekitarnya?," ujarnya.

Baca Juga: Soal Ibu Kota Indonesia Bakal Pindah ke Kalimatan, Rizal Ramli: Siapa yang Mau Tinggal di Situ? Gaji Pas-Pasan

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Fadli Zon Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x