Dianggap Gagal Atasi Pandemi, Rocky Gerung Sebut Rakyat Tak Lagi Butuh Presiden Jokowi

- 28 Oktober 2021, 12:05 WIB
Dianggap Gagal Atasi Pandemi, Rocky Gerung Sebut Rakyat Tak Lagi Butuh Presiden Jokowi
Dianggap Gagal Atasi Pandemi, Rocky Gerung Sebut Rakyat Tak Lagi Butuh Presiden Jokowi /Instagram.com/@rocky_gerung_official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyebut rakyat tak lagi butuh Presiden Jokowi karena dianggap gagal mengatasi pandemi.

Rocky Gerung mengatakan bahwa demokrasi di tanah air tak boleh berhenti kendati pandemi masih belum berakhir, terlebih dia juga menilai ketidakpuasan rakyat terhadap Presiden Jokowi terkait kebijakan PPKM harus menjadi evaluasi.

"Demokrasi tidak boleh berhenti kendati ada pandemi, kendati ada Covid segala macem. Kan ini cuma soal kita mau mengevaluasi ketidakpuasan terhadap PPKM biasa aja," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Pergantian Presiden Sebagai Akar dari Segala Solusi untuk Mengatasi Pandemi Covid-19

Rocky Gerung menyebut, problem Indonesia dalam mengatasi pandemi adalah tidak adanya sosok yang benar-benar bisa diandalkan untuk memberikan arahan dalam penanganan pandemi secara nasional.

Menurutnya, rakyat menganggap hal tersebut menjadi alasan kuat bahwa 'End Game' harus segera direalisasikan.

"Problemnya kita tidak lagi melihat ada semacam dirijen Istana yang mengatur soal pandemi ini, karena itu orang menganggap 'Ya kalau nggak ada dirijen, ya 'End Game' aja'," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Sarankan MPR Gelar Sidang Istimewa terhadap Presiden Jokowi Karena Gagal Atasi Pandemi

Rocky Gerung juga menilai, rakyat sudah tak lagi percaya dengan segala bentuk pencitraan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x