Rocky Gerung Sebut Jurnalis India Lebih Mengerti Problem Dalam Negeri Dibandingkan Orang Indonesia Sendiri

- 30 Oktober 2021, 12:18 WIB
Rocky Gerung Sebut Jurnalis India Lebih Mengerti Problem Dalam Negeri Dibandingkan Orang Indonesia Sendiri
Rocky Gerung Sebut Jurnalis India Lebih Mengerti Problem Dalam Negeri Dibandingkan Orang Indonesia Sendiri /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Akademisi Rocky Gerung menyebut jurnalis India lebih mengerti problem dalam negeri dibandingkan orang Indonesia sendiri.

Rocky Gerung menilai masih ada orang Indonesia yang tak mengerti bahwa Indonesia sedang dalam bahaya jebakan hutang China, namun hal tersebut justru diketahui oleh jurnalis India.

"Orang Indonesia sebetulnya juga nggak ngerti problemnya sendiri, yang ngerti justru jurnalis India yang menganggap bahwa Indonesia bahaya ada di dalam jebakan hutang China," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 30 Oktober 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Milenial Dunia Tak Percaya dengan Pameran Keberhasilan Ekonomi Pemerintahan Jokowi

Rocky Gerung menilai Indonesia saat ini sedang disorot dunia karena hubungan diplomasi ekonomi dengan China.

Dia mengaku berterima kasih terhadap jurnalis India yang telah mengingatkan Indonesia akan bahaya jebakan hutang China, meski India sendiri sedang bergelut dengan China.

"Jadi sebetulnya kita diamat-amati oleh seluruh dunia tuh, bahkan diberi peringatan 'Hati-hati tuh kebiasaan ngutang ke China itu', walaupun kita tahu India juga lagi ketakutan karena dia gagal berbaik-baik dengan China di dalam berbagai macam isu perdagangan," ujarnya.

Baca Juga: Sebut Pemerintah dan Rakyat Sama-sama Jadi Korban Pinjol China, Rocky Gerung: Ini Kejeniusan Orang yang Dungu

Rocky Gerung juga mengatakan bahwa diplomasi ekonomi China dengan Indonesia sangat berkaitan dengan isu politik global.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x