Presiden Jokowi Disebut Mulai Ditinggalkan Mitra Koalisi, Refly Harun Sebut Mereka Lebih Fokus Pilpres 2024

- 6 Desember 2021, 08:21 WIB
Presiden Jokowi Disebut Mulai Ditinggalkan Mitra Koalisi, Refly Harun Sebut Mereka Lebih Fokus Pilpres 2024.
Presiden Jokowi Disebut Mulai Ditinggalkan Mitra Koalisi, Refly Harun Sebut Mereka Lebih Fokus Pilpres 2024. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Pakar hukum tata negara Refly Harun menyebut Presiden Jokowi kini mulai ditinggalkan oleh sejumlah mitra koalisi dalam pemerintahannya.

Refly Harun menyebut Presiden Jokowi mulai ditinggalkan mitra koalisi karena mereka cenderung lebih fokus mempersiapkan Pilpres 2024.

Bahkan Refly Harun menyebut beberapa nama menteri dalam kabinet Presiden Jokowi adalah orang-orang yang digadang-gadang akan maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Problem utama pemerintahan saat ini adalah banyak diisi dengan orang yang sibuk menatap 2024. Kalau kita menyebut beberapa menteri di kabinet pemerintahan Presiden Jokowi jelas mereka adalah kaum 2024," kata Refly Harun sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Senin, 6 Desember 2021.

Baca Juga: Partai Gerindra Buka Kerja Sama dengan PDIP di Pilpres 2024, Ahmad Muzani: Demi Membela Kepentingan Rakyat

Sebagaimana diketahui, beberapa nama menteri dalam kabinet pemerintahan Presiden Jokowi periode kedua disebut-sebut akan maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Mulai dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menhan Prabowo Subianto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, bahkan hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

Selain itu, beberapa tokoh politik dari partai koalisi pemerintahan Presiden Jokowi juga disebut-sebut turut berkompetisi untuk meraih simpati dalam Pilpres 2024, terutama Puan Maharani dan Ganjar Pranowo yang sama-sama merupakan kader PDIP sebagai partai pengusung utama Presiden Jokowi.

Baca Juga: Erick Thohir Resmi Jadi Anggota Kehormatan Banser, Rocky Gerung Sebut Ada Upaya Pencitraan Menuju Pilpres 2024

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x