Rocky Gerung Sebut Bakal Terjadi Cekcok Politik Gara-gara Pemindahan Ibu Kota Baru Tidak Didukung Para Menteri

- 19 Januari 2022, 09:00 WIB
Rocky Gerung Sebut Bakal Terjadi Cekcok Politik Gara-gara Pemindahan Ibu Kota Baru Tidak Didukung Para Menteri
Rocky Gerung Sebut Bakal Terjadi Cekcok Politik Gara-gara Pemindahan Ibu Kota Baru Tidak Didukung Para Menteri /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI – Pengamat politik Rocky Gerung menilai bakal terjadi sebuah cekcok politik lantaran rencana pemindahan ibu kota baru tak didukung para menteri.

Sebelumnya, Rocky Gerung menyebut pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Kalimantan Timur merupakan ambisi Presiden Jokowi.

Parahnya lagi, ambisi nomor satu di Indonesia ini tidak dibarengi dengan konsep yang cukup matang.

Baca Juga: 4 Saksi Kasus Pembunuhan Subang Mendadak Hilang Bertingkah 'Aneh' dan Tak Bisa Dihubungi, Ada Apa Sebenarnya?

Rocky merasa sejauh ini rencana IKN baru tidak didukung oleh semangat atau optimisme para menteri kabinet.

“Memang ambisi itu kalo orang tidak punya konsep dianggap sebagai dogma yang diputuskan alam semesta.  Saya bisa baca bahwa gak ada optimisme di kalangan kabinet tentang pemindahan ibu kota,” kata Rocky Gerung.

Lebih lanjut Rocky Gerung mencontohkan salah satu menteri yang terdampak dan tidak senang dengan rencana pemindahan ibu kota yang baru, salah satunya Menteri Keuangan Sri Mulyani yang tengah berjuang mencari pemasukan dari negara.

Baca Juga: Fadli Zon Sarankan 'Jokowi' Sebagai Nama Ibukota Baru Indonesia: 'Nusantara' Kurang Cocok

Lalu menurut Rocky Gerung, ada menteri yang punya bisnis di Jakarta yang bergelut karena harus bekerja di Kalimantan Timur.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x