Rocky Gerung Menilai Rencana Pindah Ibu Kota Itu 'Konyol' dan Berisiko Perang Dingin Soal Laut China Selatan

- 19 Januari 2022, 10:00 WIB
Rocky Gerung Menilai Rencana Pindah Ibu Kota Itu 'Konyol' dan Berisiko Perang Dingin Soal Laut China Selatan
Rocky Gerung Menilai Rencana Pindah Ibu Kota Itu 'Konyol' dan Berisiko Perang Dingin Soal Laut China Selatan /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI – Rocky Gerung menilai, soal rencana pemindahan ibu kota baru merupakan wacana ‘konyol’ dan berisiko sebabkan perang dingin soal Laut China Selatan.

Rocky Gerung menilai kebijakan ibu kota baru ini konyol mengingat hal itu dilakukan di masa pandemi Covid-19 dan risiko Perang Dingin untuk kedaulatan di Laut China Selatan.

Bukannya mempersiapkan masalah tersebut, Rocky Gerung menilai Presiden Jokowi justru menghambur-hamburkan anggaran untuk membangun ibu kota baru.

Baca Juga: Bandingkan IQ Giring Ganesha dengan Anies Baswedan, Rocky Gerung: Belajarlah Berpikir Cerdik

"Ini kebijakan yang agak konyol di tengah pandemi. Dalam upaya kita dalam mempersiapkan ketegangan di Asia Pasifik di China Selatan, kita justru buang-buang untuk bangun ibu kota sebagai monumen yang dimaksudkan hanya sebagai pencitraan saja," tutur Rocky Gerung.

Sebelumnya, Rocky Gerung menyebut pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Kalimantan Timur merupakan ambisi Presiden Jokowi.

Baca Juga: Viral Video Belatung di Alat Kelamin Wanita, Begini Penjelasan Medis

Parahnya lagi, menurut Rocky Gerung, ambisi nomor satu di Indonesia ini tidak dibarengi dengan konsep yang cukup matang.

Rocky Gerung merasa sejauh ini rencana pemindahan ibu kota baru tidak mendapat dukungan oleh semangat atau optimisme para menteri kabinet.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x