Kasus Omicron di Indonesia Meningkat, Rocky Gerung Akui Ada Anggota Keluarga yang Ikut Terjangkit

- 3 Februari 2022, 10:16 WIB
Kasus Omicron di Indonesia Meningkat, Rocky Gerung Akui Ada Anggota Keluarga yang Ikut Terjangkit.
Kasus Omicron di Indonesia Meningkat, Rocky Gerung Akui Ada Anggota Keluarga yang Ikut Terjangkit. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Akademisi Rocky Gerung angkat bicara mengenai kasus Omicron di Indonesia khususnya Jakarta yang terus meningkat akhir-akhir ini.

Rocky Gerung mengakui ada anggota keluarga yang ikut terjangkit Omicron di tengah kasus aktif yang terus meningkat di Indonesia.

Rocky Gerung juga menyebut ada orang yang telah memperoleh vaksin hingga tiga kali, namun pada akhirnya juga tetap terjangkit varian Omicron.

"Keluarga dekat saya memang juga kena segala macem, dan bahkan ada yang udah divaksin tiga kali tetep juga kena tuh," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis, 3 Februari 2022.

Baca Juga: Bahaya Kasus Omicron di Indonesia Terus Meningkat, Pemerintah Keluarkan Strategi Atasi Pelonjakan Kasus

Rocky Gerung mengingatkan agar masyarakat Indonesia selalu waspada terlepas dari keterangan resmi mengenai kondisi kasus aktif Omicron di tanah air.

Menurut mantan pengajar sekaligus alumni di Universitas Indonesia (UI) itu, potensi lethal dari Omicron masih belum ditemukan hingga saat ini.

"Tapi mungkin kita udah dapat keterangan resmi apa penanda bahaya atau tidak bahaya, tetapi kita mesti anggap waspada karena ilmu pengetahuan belum sempurna menemukan potensi lethal dari Omicron itu," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengutip pendapat para ahli yang menyebut bahwa varian Omicron memiliki potensi mematikan yang tergolong rendah dan telah dibuktikan dengan statistik yang akurat.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x