Papan Nama Muhammadiyah di Desa Tampo Akhirnya Dipasang Kembali: PDM Sudah Gunakan Cara Tabayun

- 14 Maret 2022, 14:27 WIB
Pemasangan papan nama Muhammadiyah di desa Tampo
Pemasangan papan nama Muhammadiyah di desa Tampo /Mumtadz Bin Tsabit/Dok. Pribadi Kabar Besuki

KABAR BESUKI – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyuwangi didampingi oleh Tim Advokat dan Penasehat Hukum Pimpinan Wilayah (PWM) Jawa Timur lakukan tabayun ke warga desa Tampo, Kec. Cluring, Banyuwangi.

Kegiatan ini dilakukan pada Minggu, 13 Maret 2022, setelah kejadian pencopotan papan nama organisasi Muhammadiyah di masjid Al Hidayah.

Sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari lokasi kejadian masjid Al Hidayah desa Tampo, pada Senin, 14 Maret 2022, adapun proses tabayun yang dilakukan PDM Banyuwangi.

Baca Juga: Komunitas Perupa Banyuwangi Gelar Pameran Lukisan dengan Tema 'Tumbuh dan Berkembang Dalam Doa'

Pimpinan Muhammadiyah kabupaten Banyuwangi melakukan usaha-usaha yang tidak menimbulkan permasalahan dengan cara tabayun, dan lain sebagainya.

Hingga pada proses tersebut, akhirnya papan nama Muhammadiyah bisa dipasang kembali di daerah masjid Al Hidayah, pada hari Minggu pagi, 13 Maret 2022.

Dua papan nama Muhammadiyah ini dipasang oleh pihak PDM Banyuwangi yang bertuliskan, Pusat Dakwah Muhammadiyah desa Tampo, dan Pimpinan Ranting Aisyiyah Desa Tampo.

Papan nama organisasi Muhammadiyah itu dilakukan oleh PDM Banyuwangi, dengan didampingi oleh Tim Advokat dan Penasehat Hukum Pimwil Jawa Timur pada pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: PC IMM Banyuwangi Berikan Pernyataan Sikap Terhadap Penurunan Papan Nama Muhammadiyah di Tampo

Halaman:

Editor: Yayang Hardita


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x