Mahfud MD Tegaskan Tak Beri Ruang Sedikitpun untuk PKI, Netizen: Maaf Pak Kami Perlu Bukti

- 27 September 2021, 09:23 WIB
Mahfud MD Tegaskan Tak Beri Ruang Sedikitpun untuk PKI, Netizen: Maaf Pak Kami Perlu Bukti
Mahfud MD Tegaskan Tak Beri Ruang Sedikitpun untuk PKI, Netizen: Maaf Pak Kami Perlu Bukti /Mahfud MD/Instagram.com/@mohmahfudmd

KABAR BESUKI - Menkopolhukam Mahfud MD menegaskan bahwa dirinya tak akan memberikan ruang sedikitpun untuk kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Hal tersebut disampaikan sebagai bentuk reaksi terhadap terjadinya peristiwa penyerangan seorang ustadz oleh orang tak dikenal di Tangerang beberapa waktu lalu.

Selain itu, baru-baru ini juga terjadi insiden pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar tepat Sabtu, 25 September 2021 dinihari.

Baca Juga: Diorama Penumpasan G30S PKI Hilang dari Museum Kostrad, Gatot Nurmantyo: Ada Penyusupan Paham Komunis di TNI

Mahfud MD mengatakan, pihaknya dari sudut pandang pemerintah memandang peristiwa penyerangan terhadap ulama dan masjid merupakan peristiwa yang biasa terjadi.

Menurut pengamatannya pula, peristiwa yang sama juga kerap terjadi pada tenaga medis hingga aparatur hukum.

"Kalau pemerintah sih melihatnya peristiwa-peristiwa semacam ini kan banyak ya, bukan hanya ustadz, bukan hanya pembakaran masjid. Hampir setiap saat ada berita orang membunuh di rumah sakit, dokter dibunuh, jaksa, polisi dibunuh kan hampir setiap saat terjadi," kata Mahfud MD sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari program Apa Kabar Indonesia Malam yang ditayangkan oleh tvOne pada Minggu, 26 September 2021.

Baca Juga: Mendikbud Dicurigai Ingin Hapus Sejarah PKI dari Kurikulum, Salim Said: Supaya Dosa-dosa Masa Lalu Dihapus

Mahfud MD mengakui, peristiwa penyerangan terhadap ulama dan masjid kerap membuat masyarakat melampiaskan kemarahannya di media sosial, terlebih kepolisian kerap menyimpulkan pelaku penyerangan tersebut sebagai 'orang gila' atau 'menderita gangguan jiwa'.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube tvOneNews tvOne


Tags

Terkait

Terkini

x