Rocky Gerung Sebut Penangkapan Jumhur dan Syahganda Hanya untuk Menakut-nakuti Gatot Nurmantyo, Ini Alasannya

- 20 November 2021, 07:16 WIB
Rocky Gerung Sebut Penangkapan Jumhur dan Syahganda Hanya untuk Menakut-nakuti Gatot Nurmantyo, Ini Alasannya.
Rocky Gerung Sebut Penangkapan Jumhur dan Syahganda Hanya untuk Menakut-nakuti Gatot Nurmantyo, Ini Alasannya. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung angkat bicara mengenai penangkapan Jumhur Hidayat dan Syahganda Nainggolan.

Jumhur dan Syahganda diketahui merupakan aktivis Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dimotori oleh Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Jumhur dan Syahganda ditangkap atas tuduhan menyebarkan berita bohong dan ujaran kebencian terkait kritik terhadap UU Cipta Kerja (omnibus law).

Baca Juga: Syahganda Nainggolan Ajak Masyarakat Indonesia 'Cut Loss' Oligarki: Betapa Kejamnya Kapitalisme Ini

Rocky Gerung menyebut penangkapan Jumhur dan Syahganda semata-mata hanya untuk menakut-nakuti Gatot Nurmantyo.

"Jadi sebetulnya ini adalah persidangan yang memang dirancang untuk menakut-nakuti Gatot Nurmantyo," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Sabtu, 20 November 2021.

Mantan pengajar sekaligus alumni dari Universitas Indonesia (UI) itu mempertanyakan logika pengadilan yang tiba-tiba memutuskan Jumhur dan Syahganda bebas dari penjara setelah sempat ditangkap ketika keduanya tak mengetahui kesalahan yang sesungguhnya.

"Bagaimana mungkin kita menganggap bahwa Jumhur dan Syahganda itu akhirnya dinyatakan 'Udah keluar aja dari penjara' tanpa dia tahu apa kesalahannya?," ujarnya.

Baca Juga: Maklumat Kedua KAMI Nyatakan Jokowi Gagal Sebagai Presiden RI, Gatot Nurmantyo Singgung Beberapa Hal Ini

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x