Rizal Ramli Kritik Tajam Proyek Pembangunan IKN Baru: Jangan Lupa Sejarah, Ini Proyek Ngada-ngada

- 7 Februari 2022, 07:00 WIB
Rizal Ramli Kritik Tajam Proyek Pembangunan IKN Baru: Jangan Lupa Sejarah.
Rizal Ramli Kritik Tajam Proyek Pembangunan IKN Baru: Jangan Lupa Sejarah. /Tangkap Layar YouTube.com/Fadli Zon Official

KABAR BESUKI - Ekonom senior Rizal Ramli menyampaikan kritik tajam terhadap proyek pembangunan ibu kota negara (IKN) baru yang digagas oleh Presiden Jokowi.

Rizal Ramli diketahui merupakan salah satu tokoh yang memberikan kritik tajam terhadap proyek pembangunan IKN baru sejak awal digagas oleh Presiden Jokowi hingga disahkan menjadi undang-undang.

Rizal Ramli dalam kritik tajam terkait proyek pembangunan IKN baru mengingatkan agar bangsa Indonesia tidak mudah lupa dengan sejarah.

Rizal Ramli mengibaratkan bangsa yang lupa dan meninggalkan sejarah sebagai 'layangan putus' yang bergerak tak tentu arah.

"Jangan lupa sejarah. Bangsa yang lupa dan meninggalkan sejarah pasti bangsa yang bingung kayak layangan putus," kata Rizal Ramli sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari sebuah video yang ditayangkan oleh kanal YouTube Refly Harun pada Senin, 7 Februari 2022.

Baca Juga: Ali Ngabalin Tantang Rocky Gerung Debat Langsung Soal IKN Baru: Kejeniusanmu Harus Diuji

Rizal Ramli juga telah diingatkan oleh seorang tokoh Nadhlatul Ulama mengenai Jakarta yang memiliki sejarah panjang dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Dia mengatakan, sebelum Indonesia merdeka Belanda pernah menguasai wilayah Jakarta dan memberi nama Batavia sebagai nama kota tersebut.

Dia juga menjelaskan, Sunan Gunung Jati pun hadir tokoh yang berjuang untuk merebut kembali Jakarta dari penjajah Belanda.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x