57 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Disahkan Jadi ASN Polri, Rocky Gerung: Seolah-olah Ini Tukar Tambah Politik

- 29 September 2021, 14:00 WIB
57 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Disahkan Jadi ASN Polri, Rocky Gerung: Seolah-olah Ini Tukar Tambah Politik
57 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Disahkan Jadi ASN Polri, Rocky Gerung: Seolah-olah Ini Tukar Tambah Politik /Instagram.com/@matanajwa

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyebut 57 pegawai KPK tak lolos TWK yang disahkan jadi ASN Polri sebagai tukar tambah politik.

Rocky Gerung menilai, Presiden Jokowi seolah tak mengerti tentang standar dalam membuat keputusan, khususnya mengenai rekrutmen ASN.

"Ini presiden yang nggak ngerti, yang disebut sebagai standar pembuat keputusan. Kan statusnya sama itu, calon ASN ditolak KPK karena nggak lulus wawasan kebangsaan, mestinya di tempat yang lain juga berlaku prinsip yang sama," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu, 29 September 2021.

Baca Juga: Pimpinan KPK Kekeh Singkirkan 57 Pegawai Tak Lolos TWK, Novel Baswedan: Hukum Tak Ada Wibawa

Rocky Gerung kemudian mempertanyakan jika 57 pegawai KPK tersebut diuji ulang saat proses rekrutmen di kepolisian.

Dia menduga ada kemungkinan besar untuk lolos karena adanya intervensi dari pihak kekuasaan.

"Jadi bagaimana nanti misalnya harus diuji di kepolisian, ujian ulangan itu? Dan mereka lolos? Pasti dia akan lolos, itu berarti dia akan bilang 'Kalau begitu pakai prinsip kesetaraan argumentasi', dia juga berhak (tetap bertahan di KPK)'," ujarnya.

Baca Juga: Terungkap Ternyata Ini Alasan Adanya Pertanyaan Al Quran atau Pancasila dalam TWK

Rocky Gerung mengungkapkan bahaya yang akan terjadi ketika pemerintah tak memiliki standar yang jelas dalam rekrutmen atau mutasi ASN.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x